Skip to main content

Selalu cek kondisi kampas rem..!!

Selamat siang lurr..  Bagaimana kabar jumat siang ini?? Wes do maem siang belum? 😂.
Btw siang hari ini KM di buat mlongo dengan ulah temen KM.  Awal mula nya begini lur, saya di bonceng temen suruh nemenin ke bengkel di dekat kantor tempat KM cari upo, selama perjalanan KM merasakan hal yang aneh dengan tunggangan kita, mosok suworo kenalpot bunyinya srokk srokk.. Nahh KM langsung bertanya kepada si empunya motor "iki kampasmu opo entek dul?" dan dia pun menjawab dengan seakan-akan tanpa dosa "hehee iyo dul".  Badalaaa kadal mlayu ra katokann.. Gebacutt lek.. Mosok komponen vital buat menahan laju motor kok ra kopen blass. Skipp skipp..  Akhirnya kami tiba di salah satu bengkel, ngobrol sebentar tentang harga part kampas rem disc brake belakang imitasi, kena harga 35rb sekalian ongkos pemasangan. Oke kita deal.  Akhirnya om mekanik nya membongkar piranti caliper belakang Supra125 milik teman KM.  Dannnn benar saja, kampas rem nya benar-benar sudah gripiss habisss sepatu kampasnya, dan hanya tersisa platnya.. Ealahhh lekk lekk.. Lha untungo ora ngancing ki mau.

Setelah kurang lebih 10 menit kita menunggu pengantian kampas akhirnya selesai. Alhamdulillah..

Bagi sedulur semua, sekedar mengingatkan saja ya, perangkat rem adalah perangkat vital buat menghentikan laju kendaraan. Terbayang kan seandainya saat melaju kencang tapi gak ada piranti buat menghentikan laju. Mosok iya tembok atau beteng lekk sing nggo mandeg ne.. 😂😂✌️
Makannya piranti yang satu ini jangan sampai kinerja nya menurun bahkan tidak bekerja.
Selalu hati-dalam berkendara ya lurr, keep safety ridding dan salam aspal atos.. Joss.  (KM)

Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

Suzuki DR150 versi Adventure Bike

Lekk.. Satu kata buat render Suzuki DR150 di atas.. Guantenggggg... Edyan njaran lek, KM bener-bener tersepona.. Haiyahh.. Di foto sphyshoot kemarin tertuang desain yang mungkin sebagian besar orang merasa biasa saja, tapi siapa sangka dari desain biasa tersebut bisa berubah sedemikian gantengnya hanya dengan ubahan di sedikit sektor. Di tangan mas Ari cxrider.com desain Suzuki DR150 yang culun bisa di sulap menjadi motor dual purpose yang ganteng rupawan.. Gagah perkasa. Imajinasi doi benar-benar bermain klopp di sini lek. Disaat Suzuki DR150 masih menggunakan rem tromol untuk pengereman belakangnya, doi menjejalkan piranti disc brake dari Suzuki DR400. Tidak hanya itu lek, doi juga mengganti swing arm berikut lingkar roda dengan piranti dari Suzuki DR400 juga. Untuk bagian depan yakni fork depan doi mencangkokkan upside down punya Suzuki DR400 juga sekaligus lingkar roda dan dicsbrake set nya.. Hasilnya lekk.. Parahhh.. Uapikkk pollll... Ternyata design Suzuki DR150 kalau

New Product Yamaha XSR Pria Punya Selera

solomotorider.blogspot.com Lekkk... Yamaha ngamukk lekk.. Sehari kok ngluncurkan 3 model sekaligus. Nmax, XSR, WR. Di artikel kali ini saya akan membahas tentang retro modern Yamaha terbaru lek... Yaitu XSR 155cc. Motor yang comont part dengan mesin Vixion sieris ini bisa dikatakan pelopor lek di Indonesia. XSR terang-terangan menantang kawasaki retro W sieris. Tapi disini XSR mempunyai nilai plus dibanding kompetitornya yaitu engine yang sudah mengadopsi kontruksi modern + radiator. Berikut spesifilasi lengkapnya lek.. DIMENSI (Dimension) P X L X T (Length x Width x Height)  2007 x 804 x 1080 mm JARAK SUMBU RODA (Wheelbase) 1330 mm JARAK TERENDAH KE TANAH (Ground clearance) 170 mm TINGGI TEMPAT DUDUK (Seat height) 810 mm BERAT ISI (Curb weight) 134 kg KAPASITAS TANGKI BENSIN (Fuel tank capacity) 10,4 Liter MESIN (Engine) TIPE MESIN (Engine type) Liquid cooled, 4-stroke, SOHC, 4 valves, VVA DIAMETER X LANGKAH (Bore x stroke) 58,0 x 58,7 mm PERBANDINGAN KOMPRESI (Comp

Kecebur disawah

Ndeso.. Cen ndeso lek..  Jauh dari peradaban kota. Jangankan Mall, indoma*et we lagi ada baru-baru ini. Tepatnya di desa kecil dusun Sumberjo kecamatan Manyaran. Masuk di kabupaten Wonogiri sisi barat, tetapi berbatasan langsung dengan kabupaten Sukoharjo di tepi barat & utaranya, dan berbatasan langsung dengan Daerah Istimewa Yogyakarta di sisi barat daya. Kalau mau ke kabupaten Wonogiri kota kurang lebih 32km, kalau mau ke kabupaten sebelah yakni Sukoharjo kota kudu perjalanan kurang lebih 20km, sama-sama jauh. Tapi walaupun ndeso, kehidupan di Manyaran enak lek lingkungane, ademm, asri, dan serba murah.. 😊 Km jadi ingat di kala KM masih tinggal di kampung. Saat itu KM bantu orang tua usung-usung benih padi. Bukan pakai pikulan, bukan jg pakai mobil lek, tapi pakai sepeda motor+bronjong. FYI motor yang KM pakai adalah motor bebek Yamaha Alfa 100cc dengan spec mesin standar, cuma copot tebeng aja biar gak ribet buat usung-usung ke sawah. Iya kalau udah pakai ban pacul/ban tra