Skip to main content

Cerita Nom-Noman KM part1

https://kelixmotorider.blogspot.com/?m=1
Assalamualaikum lek.. Yang namaanya hidup itu ada fase nya, mulai dari bayi, anak-anak, remaja, dewasa, paruhbaya, dan tua.
Semua itu bakal di lewati, karena itu emang sudah fase takdir nya. Kecuali bagi orang-orang spesial bagi Nya. 
Begitu juga dengan KM lek, pada waktu KM remaja dunia permotoran itu bukan hal yang asing lagi, seperti hal nya anak-anak jaman sekarang. Nandi-nandi pakai motor, wesss jann pokoke grudug rono.. Grudug rene. 
KM punya motor pertama itu kelas 1 SMK. 
Sebelumnya pada waktu SMP cuma pinjem motor om yamaha Slapa 2T.. Pinjem tapi di protholi.. Nakall pokoke wess.. Hhee


FYI, KM sekolah di SMK N 2 Wonogiri, SMK paling favorit lekk di kota KM..haiyahh kemakii.. 
Semulanya KM minta di belikan motor tu sejak kelas 6 SD tapi sama babe gak di kasih karena alasan safety ridding dan belum punya SIM. 
Skipp..skippp.. Begitu menginjak masuk SMK dan sudah buat SIM baru KM di belikan motor.  Motor pertama yang KM miliki yaitu Yamaha MX135LC, kala itu tahun 2006 motor dengan teknologi 135cc 4 valve, licuid coolant, diasil cylinder dan forged piston, mesin semi tegak, dan monoshock sudah termasuk canggihh lek.. 


Turun dari dealer KM gak berani nggeber lek.. Tenagane termasuk nggegirisi bagi pemula seperti KM waktu itu.  Akhirnya kakak sepupu KM yang berani nggeber hingga limit. Unit dengan kondisi ting-ting dengan melalui track wonogiri kota ke arah selatan, pracimantoro.  Menurut penuturan mas Fajar "josss bag, bar tak tarikne karo CS1, menang telak.. Top speed 125km/jam"
Biyuhh.. Bagi KM speed segitu jaman dulu sudah terasa buanterr lek.. Biyuhhh..
Mlaku 100km/jam we dengkul wes koklok lekk.. Hhihii
Lanjutt ke part2 ya lek.. Masih banyak yang ingin KM share ke sampeaan semua. Koyo cerpen yakk.. (KM)

Comments

Popular posts from this blog

Suzuki DR150 versi Adventure Bike

Lekk.. Satu kata buat render Suzuki DR150 di atas.. Guantenggggg... Edyan njaran lek, KM bener-bener tersepona.. Haiyahh.. Di foto sphyshoot kemarin tertuang desain yang mungkin sebagian besar orang merasa biasa saja, tapi siapa sangka dari desain biasa tersebut bisa berubah sedemikian gantengnya hanya dengan ubahan di sedikit sektor. Di tangan mas Ari cxrider.com desain Suzuki DR150 yang culun bisa di sulap menjadi motor dual purpose yang ganteng rupawan.. Gagah perkasa. Imajinasi doi benar-benar bermain klopp di sini lek. Disaat Suzuki DR150 masih menggunakan rem tromol untuk pengereman belakangnya, doi menjejalkan piranti disc brake dari Suzuki DR400. Tidak hanya itu lek, doi juga mengganti swing arm berikut lingkar roda dengan piranti dari Suzuki DR400 juga. Untuk bagian depan yakni fork depan doi mencangkokkan upside down punya Suzuki DR400 juga sekaligus lingkar roda dan dicsbrake set nya.. Hasilnya lekk.. Parahhh.. Uapikkk pollll... Ternyata design Suzuki DR150 kalau

New Product Yamaha XSR Pria Punya Selera

solomotorider.blogspot.com Lekkk... Yamaha ngamukk lekk.. Sehari kok ngluncurkan 3 model sekaligus. Nmax, XSR, WR. Di artikel kali ini saya akan membahas tentang retro modern Yamaha terbaru lek... Yaitu XSR 155cc. Motor yang comont part dengan mesin Vixion sieris ini bisa dikatakan pelopor lek di Indonesia. XSR terang-terangan menantang kawasaki retro W sieris. Tapi disini XSR mempunyai nilai plus dibanding kompetitornya yaitu engine yang sudah mengadopsi kontruksi modern + radiator. Berikut spesifilasi lengkapnya lek.. DIMENSI (Dimension) P X L X T (Length x Width x Height)  2007 x 804 x 1080 mm JARAK SUMBU RODA (Wheelbase) 1330 mm JARAK TERENDAH KE TANAH (Ground clearance) 170 mm TINGGI TEMPAT DUDUK (Seat height) 810 mm BERAT ISI (Curb weight) 134 kg KAPASITAS TANGKI BENSIN (Fuel tank capacity) 10,4 Liter MESIN (Engine) TIPE MESIN (Engine type) Liquid cooled, 4-stroke, SOHC, 4 valves, VVA DIAMETER X LANGKAH (Bore x stroke) 58,0 x 58,7 mm PERBANDINGAN KOMPRESI (Comp

Kecebur disawah

Ndeso.. Cen ndeso lek..  Jauh dari peradaban kota. Jangankan Mall, indoma*et we lagi ada baru-baru ini. Tepatnya di desa kecil dusun Sumberjo kecamatan Manyaran. Masuk di kabupaten Wonogiri sisi barat, tetapi berbatasan langsung dengan kabupaten Sukoharjo di tepi barat & utaranya, dan berbatasan langsung dengan Daerah Istimewa Yogyakarta di sisi barat daya. Kalau mau ke kabupaten Wonogiri kota kurang lebih 32km, kalau mau ke kabupaten sebelah yakni Sukoharjo kota kudu perjalanan kurang lebih 20km, sama-sama jauh. Tapi walaupun ndeso, kehidupan di Manyaran enak lek lingkungane, ademm, asri, dan serba murah.. 😊 Km jadi ingat di kala KM masih tinggal di kampung. Saat itu KM bantu orang tua usung-usung benih padi. Bukan pakai pikulan, bukan jg pakai mobil lek, tapi pakai sepeda motor+bronjong. FYI motor yang KM pakai adalah motor bebek Yamaha Alfa 100cc dengan spec mesin standar, cuma copot tebeng aja biar gak ribet buat usung-usung ke sawah. Iya kalau udah pakai ban pacul/ban tra