Skip to main content

New Product : Muncul kode baru Honda, K0JA.


            Foto ilustrasi


https://kelixmotorider.blogspot.com/?m=1
Assalamualaikum lekk.. 
Lagi hottt dengan kode baru dari Astra Honda Motor lek, kode yang bikin KM geleng-geleng kepala. Lha piye lek wong ya kodenya unik, dan aneh. Biasanya kode kendaraan bermotor itu lazim dengan kombinasi angka lebih dari satu digit dan huruf. Tapi untuk kode yang satu ini jian bikin tepuk pundak lutut kaki tenan. Lha emang opo kodene? Kodenya K0JA lekk.. Lhahh kok malah koyo KOPAJA.. 😂
Honda K0JA di sinyalir kuat adalah produk yang disiapkan Honda untuk ngrecokin pasar Yamaha Aerox 155cc, lha piye lek wong Aerok melenggang sendiri tanpa lawan gek. 
Mosok iya lahan gurihh pabrikan sekelas AHM gak masuk.. Kan sayang tu.. 
Menurut mas Iwan punggawa iwanbanaran.com ada beberapa alasan mengapa begitu yakin kalau K0JA adalah lawan Aerox. Mas IWB menemukan kode tersebut rada aneh karena mengusung kombinasi angka nol dibelakang huruf K. Yang menjadi masalah, kode ini nggak ada nyerempet-nyerempetnya dengan beberapa produk yang sudah hadir. Kan gampang tuh kode K15A….jadi nongol K15G. Atau K45A jadi K45G. Lha ikiiii Honda K0JA. Terus kira-kira produk opo kiii ??
Sementara ini IWB yakin Honda K0JA adalah project yang ada hubungannya dengan dengan K81 (Beat). Entah sebagai pengganti atau varian baru atau mungkin versi facelift dengan tambahan fitur? Di kabarkan Honda K0JA memiliki injektor yang lebih besar dibandingkan dengan Beat. Namun analisa kedua adalah varian terbaru yang dicurigai disiapkan Honda untuk melawan Aerox 155…
Yess menurut mas Iwan lagi, analisa ini berdasarkan dua hal. Yang pertama kode betul-betul berbeda dibandingkan dengan varian Beat yang mengusung K18. Yang kedua kosongnya market antara Vario dengan PCX 150 yang cukup lebar. 

Comments

Popular posts from this blog

Suzuki DR150 versi Adventure Bike

Lekk.. Satu kata buat render Suzuki DR150 di atas.. Guantenggggg... Edyan njaran lek, KM bener-bener tersepona.. Haiyahh.. Di foto sphyshoot kemarin tertuang desain yang mungkin sebagian besar orang merasa biasa saja, tapi siapa sangka dari desain biasa tersebut bisa berubah sedemikian gantengnya hanya dengan ubahan di sedikit sektor. Di tangan mas Ari cxrider.com desain Suzuki DR150 yang culun bisa di sulap menjadi motor dual purpose yang ganteng rupawan.. Gagah perkasa. Imajinasi doi benar-benar bermain klopp di sini lek. Disaat Suzuki DR150 masih menggunakan rem tromol untuk pengereman belakangnya, doi menjejalkan piranti disc brake dari Suzuki DR400. Tidak hanya itu lek, doi juga mengganti swing arm berikut lingkar roda dengan piranti dari Suzuki DR400 juga. Untuk bagian depan yakni fork depan doi mencangkokkan upside down punya Suzuki DR400 juga sekaligus lingkar roda dan dicsbrake set nya.. Hasilnya lekk.. Parahhh.. Uapikkk pollll... Ternyata design Suzuki DR150 kalau

New Product Yamaha XSR Pria Punya Selera

solomotorider.blogspot.com Lekkk... Yamaha ngamukk lekk.. Sehari kok ngluncurkan 3 model sekaligus. Nmax, XSR, WR. Di artikel kali ini saya akan membahas tentang retro modern Yamaha terbaru lek... Yaitu XSR 155cc. Motor yang comont part dengan mesin Vixion sieris ini bisa dikatakan pelopor lek di Indonesia. XSR terang-terangan menantang kawasaki retro W sieris. Tapi disini XSR mempunyai nilai plus dibanding kompetitornya yaitu engine yang sudah mengadopsi kontruksi modern + radiator. Berikut spesifilasi lengkapnya lek.. DIMENSI (Dimension) P X L X T (Length x Width x Height)  2007 x 804 x 1080 mm JARAK SUMBU RODA (Wheelbase) 1330 mm JARAK TERENDAH KE TANAH (Ground clearance) 170 mm TINGGI TEMPAT DUDUK (Seat height) 810 mm BERAT ISI (Curb weight) 134 kg KAPASITAS TANGKI BENSIN (Fuel tank capacity) 10,4 Liter MESIN (Engine) TIPE MESIN (Engine type) Liquid cooled, 4-stroke, SOHC, 4 valves, VVA DIAMETER X LANGKAH (Bore x stroke) 58,0 x 58,7 mm PERBANDINGAN KOMPRESI (Comp

Kecebur disawah

Ndeso.. Cen ndeso lek..  Jauh dari peradaban kota. Jangankan Mall, indoma*et we lagi ada baru-baru ini. Tepatnya di desa kecil dusun Sumberjo kecamatan Manyaran. Masuk di kabupaten Wonogiri sisi barat, tetapi berbatasan langsung dengan kabupaten Sukoharjo di tepi barat & utaranya, dan berbatasan langsung dengan Daerah Istimewa Yogyakarta di sisi barat daya. Kalau mau ke kabupaten Wonogiri kota kurang lebih 32km, kalau mau ke kabupaten sebelah yakni Sukoharjo kota kudu perjalanan kurang lebih 20km, sama-sama jauh. Tapi walaupun ndeso, kehidupan di Manyaran enak lek lingkungane, ademm, asri, dan serba murah.. 😊 Km jadi ingat di kala KM masih tinggal di kampung. Saat itu KM bantu orang tua usung-usung benih padi. Bukan pakai pikulan, bukan jg pakai mobil lek, tapi pakai sepeda motor+bronjong. FYI motor yang KM pakai adalah motor bebek Yamaha Alfa 100cc dengan spec mesin standar, cuma copot tebeng aja biar gak ribet buat usung-usung ke sawah. Iya kalau udah pakai ban pacul/ban tra