Skip to main content

All New Livina, saudara kembar Expander

Sugeng enjing paklekkk... Mugi-mugi tansah pinaringan sehat lancar rejekinya lek.. Aminn.. Di pagi yang cerah ini KM akan sedikit share perkara all new Grand Livina 2019 lek.. 
Yesss.. MPV dari pabrikan Nissan untuk kelas entri level ini akan mengalami transformasi yang bisa di bilang cukup extreem lek. Gak extreem gimana coba, wong dari yang tadinya garis design Grand Livina yang cenderung membulat kini garis design nya menjadi tegas dan berotot lek. Namun untuk mesin masih tetap sama dengan versi lawas 1500cc 4 silinder dengan sistem penggerak depan (Front Wheel Drive). 
Yoii.. Pabrikan raksasa Nissan dan Mitsubishi sekarang menjadi patner lek. Dannn seperti kolaborasi Toyota dan Daihatsu yan menelurkan Avansa dan Xenia dengan satu garis design. Menurut info yang masuk, MPV entry level ini kedepannya tidak lagi menggunakan nama Grand Livina, melainkan hanya Livina saja. Kini Livina (Nissan) dan Expander (Mitsubishi) juga memiliki design body yang bisa di bilang 90% miripp lek..  Coba lihat gambar yang KM ambil dari blog mas iwanbanaran.com berikut lek.. 

                     

Dari design bagian depan bak pinang di belah golok lek.. Miripp.. Cuma bagian gril, Livina menggunakan Y motion dan Expander menggunakan X motion. Forg lamp juga berbeda lek, dan selebihnya bisa dibilang sama.  

Untuk bagian samping yang membedakan cuma di bagian guratan otot nya saja, dimana Livina ada sedikit tekukan di pintu depan, sedangkan Xpander guratannya lurus. 

                    

Dan untuk bagian belakang jiann miripp blejetttt lek, yang membedakan cuma permainan aksen dan warna. 
Kira-kira demikian sedikit info yang bisa KM share, selebihnya silahkan menilai sendiri.. 
All New Livina.. Malih sangarrr pakdee.. (KM) 

Comments

Popular posts from this blog

Suzuki DR150 versi Adventure Bike

Lekk.. Satu kata buat render Suzuki DR150 di atas.. Guantenggggg... Edyan njaran lek, KM bener-bener tersepona.. Haiyahh.. Di foto sphyshoot kemarin tertuang desain yang mungkin sebagian besar orang merasa biasa saja, tapi siapa sangka dari desain biasa tersebut bisa berubah sedemikian gantengnya hanya dengan ubahan di sedikit sektor. Di tangan mas Ari cxrider.com desain Suzuki DR150 yang culun bisa di sulap menjadi motor dual purpose yang ganteng rupawan.. Gagah perkasa. Imajinasi doi benar-benar bermain klopp di sini lek. Disaat Suzuki DR150 masih menggunakan rem tromol untuk pengereman belakangnya, doi menjejalkan piranti disc brake dari Suzuki DR400. Tidak hanya itu lek, doi juga mengganti swing arm berikut lingkar roda dengan piranti dari Suzuki DR400 juga. Untuk bagian depan yakni fork depan doi mencangkokkan upside down punya Suzuki DR400 juga sekaligus lingkar roda dan dicsbrake set nya.. Hasilnya lekk.. Parahhh.. Uapikkk pollll... Ternyata design Suzuki DR150 kalau

New Product Yamaha XSR Pria Punya Selera

solomotorider.blogspot.com Lekkk... Yamaha ngamukk lekk.. Sehari kok ngluncurkan 3 model sekaligus. Nmax, XSR, WR. Di artikel kali ini saya akan membahas tentang retro modern Yamaha terbaru lek... Yaitu XSR 155cc. Motor yang comont part dengan mesin Vixion sieris ini bisa dikatakan pelopor lek di Indonesia. XSR terang-terangan menantang kawasaki retro W sieris. Tapi disini XSR mempunyai nilai plus dibanding kompetitornya yaitu engine yang sudah mengadopsi kontruksi modern + radiator. Berikut spesifilasi lengkapnya lek.. DIMENSI (Dimension) P X L X T (Length x Width x Height)  2007 x 804 x 1080 mm JARAK SUMBU RODA (Wheelbase) 1330 mm JARAK TERENDAH KE TANAH (Ground clearance) 170 mm TINGGI TEMPAT DUDUK (Seat height) 810 mm BERAT ISI (Curb weight) 134 kg KAPASITAS TANGKI BENSIN (Fuel tank capacity) 10,4 Liter MESIN (Engine) TIPE MESIN (Engine type) Liquid cooled, 4-stroke, SOHC, 4 valves, VVA DIAMETER X LANGKAH (Bore x stroke) 58,0 x 58,7 mm PERBANDINGAN KOMPRESI (Comp

Kecebur disawah

Ndeso.. Cen ndeso lek..  Jauh dari peradaban kota. Jangankan Mall, indoma*et we lagi ada baru-baru ini. Tepatnya di desa kecil dusun Sumberjo kecamatan Manyaran. Masuk di kabupaten Wonogiri sisi barat, tetapi berbatasan langsung dengan kabupaten Sukoharjo di tepi barat & utaranya, dan berbatasan langsung dengan Daerah Istimewa Yogyakarta di sisi barat daya. Kalau mau ke kabupaten Wonogiri kota kurang lebih 32km, kalau mau ke kabupaten sebelah yakni Sukoharjo kota kudu perjalanan kurang lebih 20km, sama-sama jauh. Tapi walaupun ndeso, kehidupan di Manyaran enak lek lingkungane, ademm, asri, dan serba murah.. 😊 Km jadi ingat di kala KM masih tinggal di kampung. Saat itu KM bantu orang tua usung-usung benih padi. Bukan pakai pikulan, bukan jg pakai mobil lek, tapi pakai sepeda motor+bronjong. FYI motor yang KM pakai adalah motor bebek Yamaha Alfa 100cc dengan spec mesin standar, cuma copot tebeng aja biar gak ribet buat usung-usung ke sawah. Iya kalau udah pakai ban pacul/ban tra