Skip to main content

Sistem baru Penalty MotoGP 2019

Kungg.. Just info nih.. Dalam balapan ada beberapa kasus dimana Pembalap Bisa memperoleh hukuman penalty berupa turun posisi saat race dan atau saat melakukan start. Biasannya Hukuman tersebut diberikan ketika pembalap melakukan overtake berbahaya atau ketika bendera kuning dikibarkan, atau menikung diluar daerah lintasan (Off track). 
Yupp...Mulai musim 2019 akan diberlakukan penalty berupa pelebaran racing line (penalty lane) bagi pembalap nakal, Penalty Lane dalah satu daerah track di mana pembalap yang di anggap bersalah oleh komisi safety Dorna diharuskan melewati daerah tersebut (garis line putih). Dipastikan ketika pembalap melewati penalty Lane, maka pembalap akan kehilangan waktu karena jalurnya jadi agak sedikit lebih panjang dibanding jalur normal. Mengenai Informasi Hukuman akan diinfokan Via Dashboard pembalap.
Saat melewati penalty lane tersebut pembalap sepertinya Bisa speeding normal sesuai dengan karakter dari tikungan di Jalur tersebut sehingga tidak membuat mereka mengorbankan Power motor sehingga nggak harus drop ketika sedang On Fire. Penalty lane akan ditentukan posisinya di tiap Sirkuit dan diperkirakan akan efektif memberikan hukuman bagi pembalap yang bersalah, tanpa membuat mereka kehilangan momentum. 
Ya bisa di bilang penalty lane ini akan sedikit memberikan keuntungan kepada pembalap dibandingkan dengan penalty masuk pit lane.. Jadi tetap iseh iso gayeng fight lagi kung. Soalnya kalau penalty pit lane, pembalap yang tadinya di posisi terdepan bisa mlorot jadi terakhir kung. Lha piye wong biasane di track lurus bisa push top speed, giliran masuk pit lane kecepatan max di batasi di 60km/jam. Iso ketinggalan kereta lek.. 
Monggo menurut sampean gmna lek?? (KM) 

*Pict GP One

Comments

Popular posts from this blog

Suzuki DR150 versi Adventure Bike

Lekk.. Satu kata buat render Suzuki DR150 di atas.. Guantenggggg... Edyan njaran lek, KM bener-bener tersepona.. Haiyahh.. Di foto sphyshoot kemarin tertuang desain yang mungkin sebagian besar orang merasa biasa saja, tapi siapa sangka dari desain biasa tersebut bisa berubah sedemikian gantengnya hanya dengan ubahan di sedikit sektor. Di tangan mas Ari cxrider.com desain Suzuki DR150 yang culun bisa di sulap menjadi motor dual purpose yang ganteng rupawan.. Gagah perkasa. Imajinasi doi benar-benar bermain klopp di sini lek. Disaat Suzuki DR150 masih menggunakan rem tromol untuk pengereman belakangnya, doi menjejalkan piranti disc brake dari Suzuki DR400. Tidak hanya itu lek, doi juga mengganti swing arm berikut lingkar roda dengan piranti dari Suzuki DR400 juga. Untuk bagian depan yakni fork depan doi mencangkokkan upside down punya Suzuki DR400 juga sekaligus lingkar roda dan dicsbrake set nya.. Hasilnya lekk.. Parahhh.. Uapikkk pollll... Ternyata design Suzuki DR150 kalau

New Product Yamaha XSR Pria Punya Selera

solomotorider.blogspot.com Lekkk... Yamaha ngamukk lekk.. Sehari kok ngluncurkan 3 model sekaligus. Nmax, XSR, WR. Di artikel kali ini saya akan membahas tentang retro modern Yamaha terbaru lek... Yaitu XSR 155cc. Motor yang comont part dengan mesin Vixion sieris ini bisa dikatakan pelopor lek di Indonesia. XSR terang-terangan menantang kawasaki retro W sieris. Tapi disini XSR mempunyai nilai plus dibanding kompetitornya yaitu engine yang sudah mengadopsi kontruksi modern + radiator. Berikut spesifilasi lengkapnya lek.. DIMENSI (Dimension) P X L X T (Length x Width x Height)  2007 x 804 x 1080 mm JARAK SUMBU RODA (Wheelbase) 1330 mm JARAK TERENDAH KE TANAH (Ground clearance) 170 mm TINGGI TEMPAT DUDUK (Seat height) 810 mm BERAT ISI (Curb weight) 134 kg KAPASITAS TANGKI BENSIN (Fuel tank capacity) 10,4 Liter MESIN (Engine) TIPE MESIN (Engine type) Liquid cooled, 4-stroke, SOHC, 4 valves, VVA DIAMETER X LANGKAH (Bore x stroke) 58,0 x 58,7 mm PERBANDINGAN KOMPRESI (Comp

Kecebur disawah

Ndeso.. Cen ndeso lek..  Jauh dari peradaban kota. Jangankan Mall, indoma*et we lagi ada baru-baru ini. Tepatnya di desa kecil dusun Sumberjo kecamatan Manyaran. Masuk di kabupaten Wonogiri sisi barat, tetapi berbatasan langsung dengan kabupaten Sukoharjo di tepi barat & utaranya, dan berbatasan langsung dengan Daerah Istimewa Yogyakarta di sisi barat daya. Kalau mau ke kabupaten Wonogiri kota kurang lebih 32km, kalau mau ke kabupaten sebelah yakni Sukoharjo kota kudu perjalanan kurang lebih 20km, sama-sama jauh. Tapi walaupun ndeso, kehidupan di Manyaran enak lek lingkungane, ademm, asri, dan serba murah.. 😊 Km jadi ingat di kala KM masih tinggal di kampung. Saat itu KM bantu orang tua usung-usung benih padi. Bukan pakai pikulan, bukan jg pakai mobil lek, tapi pakai sepeda motor+bronjong. FYI motor yang KM pakai adalah motor bebek Yamaha Alfa 100cc dengan spec mesin standar, cuma copot tebeng aja biar gak ribet buat usung-usung ke sawah. Iya kalau udah pakai ban pacul/ban tra