Skip to main content

Sistem baru Penalty MotoGP 2019

Kungg.. Just info nih.. Dalam balapan ada beberapa kasus dimana Pembalap Bisa memperoleh hukuman penalty berupa turun posisi saat race dan atau saat melakukan start. Biasannya Hukuman tersebut diberikan ketika pembalap melakukan overtake berbahaya atau ketika bendera kuning dikibarkan, atau menikung diluar daerah lintasan (Off track). 
Yupp...Mulai musim 2019 akan diberlakukan penalty berupa pelebaran racing line (penalty lane) bagi pembalap nakal, Penalty Lane dalah satu daerah track di mana pembalap yang di anggap bersalah oleh komisi safety Dorna diharuskan melewati daerah tersebut (garis line putih). Dipastikan ketika pembalap melewati penalty Lane, maka pembalap akan kehilangan waktu karena jalurnya jadi agak sedikit lebih panjang dibanding jalur normal. Mengenai Informasi Hukuman akan diinfokan Via Dashboard pembalap.
Saat melewati penalty lane tersebut pembalap sepertinya Bisa speeding normal sesuai dengan karakter dari tikungan di Jalur tersebut sehingga tidak membuat mereka mengorbankan Power motor sehingga nggak harus drop ketika sedang On Fire. Penalty lane akan ditentukan posisinya di tiap Sirkuit dan diperkirakan akan efektif memberikan hukuman bagi pembalap yang bersalah, tanpa membuat mereka kehilangan momentum. 
Ya bisa di bilang penalty lane ini akan sedikit memberikan keuntungan kepada pembalap dibandingkan dengan penalty masuk pit lane.. Jadi tetap iseh iso gayeng fight lagi kung. Soalnya kalau penalty pit lane, pembalap yang tadinya di posisi terdepan bisa mlorot jadi terakhir kung. Lha piye wong biasane di track lurus bisa push top speed, giliran masuk pit lane kecepatan max di batasi di 60km/jam. Iso ketinggalan kereta lek.. 
Monggo menurut sampean gmna lek?? (KM) 

*Pict GP One

Comments

Popular posts from this blog

Suzuki DR150 versi Adventure Bike

Lekk.. Satu kata buat render Suzuki DR150 di atas.. Guantenggggg... Edyan njaran lek, KM bener-bener tersepona.. Haiyahh.. Di foto sphyshoot kemarin tertuang desain yang mungkin sebagian besar orang merasa biasa saja, tapi siapa sangka dari desain biasa tersebut bisa berubah sedemikian gantengnya hanya dengan ubahan di sedikit sektor. Di tangan mas Ari cxrider.com desain Suzuki DR150 yang culun bisa di sulap menjadi motor dual purpose yang ganteng rupawan.. Gagah perkasa. Imajinasi doi benar-benar bermain klopp di sini lek. Disaat Suzuki DR150 masih menggunakan rem tromol untuk pengereman belakangnya, doi menjejalkan piranti disc brake dari Suzuki DR400. Tidak hanya itu lek, doi juga mengganti swing arm berikut lingkar roda dengan piranti dari Suzuki DR400 juga. Untuk bagian depan yakni fork depan doi mencangkokkan upside down punya Suzuki DR400 juga sekaligus lingkar roda dan dicsbrake set nya.. Hasilnya lekk.. Parahhh.. Uapikkk pollll... Ternyata design Suzuki DR150 kalau

New Product Yamaha XSR Pria Punya Selera

solomotorider.blogspot.com Lekkk... Yamaha ngamukk lekk.. Sehari kok ngluncurkan 3 model sekaligus. Nmax, XSR, WR. Di artikel kali ini saya akan membahas tentang retro modern Yamaha terbaru lek... Yaitu XSR 155cc. Motor yang comont part dengan mesin Vixion sieris ini bisa dikatakan pelopor lek di Indonesia. XSR terang-terangan menantang kawasaki retro W sieris. Tapi disini XSR mempunyai nilai plus dibanding kompetitornya yaitu engine yang sudah mengadopsi kontruksi modern + radiator. Berikut spesifilasi lengkapnya lek.. DIMENSI (Dimension) P X L X T (Length x Width x Height)  2007 x 804 x 1080 mm JARAK SUMBU RODA (Wheelbase) 1330 mm JARAK TERENDAH KE TANAH (Ground clearance) 170 mm TINGGI TEMPAT DUDUK (Seat height) 810 mm BERAT ISI (Curb weight) 134 kg KAPASITAS TANGKI BENSIN (Fuel tank capacity) 10,4 Liter MESIN (Engine) TIPE MESIN (Engine type) Liquid cooled, 4-stroke, SOHC, 4 valves, VVA DIAMETER X LANGKAH (Bore x stroke) 58,0 x 58,7 mm PERBANDINGAN KOMPRESI (Comp

Dealer Motor Bekas Yang Tidak Masuk Akal

Lekkkk.. Tau KJV??  Itu lho dealer motor bekas di jabodetabek yang lagi booming.  Showroom yang di owner i koh Willy ini menyediakan berbagai jenis motor dengan kondisi istimiwirr lek. Bukan hanya fisiknya yang mulus tapi juga low KM. Banyak unit disana second tetapi km under 1000km. Kalau ini namanya beli motor second, rasa motor baru lekk..  Seperti gambar di atas contohnya, new R15 2017 dijual cuma 18juta??gila gak tuhhhh... Padahal harga pasaran masih berkisar 28jutaan..  Yang lebih gila lagi harga nya di bawah harga pasaran. Dan walaupun KJV ini jualan motor second, doi berani garansi yang gak main-main untuk all productnya. Doi berani garansi uang kembali 110% untuk unit dengan odometer resetan. Gilaa gak tuhh.. Garansi trouble mesin 3 bulan, jadi kalau sampean beli dan kurang dari 3 bulan mengalami kejanggalan kinerja pada mesin monggo kontak KJV untuk perbaikan gratissss..  KJV saat ini sedang fokus pada daerah jabodetabek dan sudah beberapa Showroom sudah tersebar