Skip to main content

MotoGP Indonesia 2021??

Selamat pagi kisanak...
Membaca judul di atas pasti sampean semua terkejut terheran-heran.. Ahhh mosokkk di Indonesia.. Dimana?? Di Borong-borong?? Jawabanya.. Bukan lek.. Tapi di Lombok.. Seriusan?? Ahhh tole Kelik ngapusi ki.. Benar lek.. Tenan..
Yaaa walaupun agak pesimis juga sih dengan harapan tersebut. Lha piye lek, wong ya kabar pembangunan sirkuit bertaraf internasional di negri ini selalu menguap tak membuahkan hasil. Sebut saja Sentul, yang semula rencananya di sirkuit tersebut akan di renovasi sehingga memenuhi standar internasional eeee ujung-ujungnya cuma gedebus lek.. Gak jadi.
Lalu datang lagi dari pulau sumatra, terdengar kabar kalau di kawasan olahraga Jakabaring Palembang akan di bangun sirkuit bertaraf internasional, saat itu pejabat terkait bahkan sudah yakin optimis akan mewujudkan impian bangsa indonesia perihal sirkuit internasional. Ujung-ujungnya ya cuma ngabarr lek.. Menguapp..
Dan 2 tahun terakhir ini kabar mengenai pembangunan sirkuit MotoGP datang dari indonesia timur, tepatnya di pulau Lombok. Jujur KM sedikit ada rasa pesimis juga.. Ahhh tenaneee... Tapi sebagai warga indonesia yang taat pajak (opo hubungane😢)  kita wajib mendukung agenda tersebut.. Kalau benar itu terealisasi berarti ya juosss tenan lek..
Setidaknya berdarkan konformasi dan update dari Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) Abdulbar M. Mansoer yang memastikan balap Motogp sudah diteken dan akan digelar pada tahun 2021 di Lombok. Yesss.. Sudah di Teken kontrak lek.. 
Sebagai informasi, panjang Sirkuit Sentul mencapai 3,9 km. Sementara sirkuit Sepang Malaysia berkisar 5,5 km. Dannn.. Sirkuit Mandalika Lombok berada di tengah-tengah dengan panjang lintasan sampai 4,3 km. Wihh lumayan panjang juga ya lek. 
Seperti yang di lansir dari iwanbanaran.com,  Sirkuit Mandalika Lombok Nusa Tenggara Barat ini disebut memiliki konsep sirkuit Jalan Raya. Rencananya jalan raya yang berada di lingkungan Mandalika akan disulap menjadi sebuah sirkuit MotoGP. Lha kok kaya Isle of Man TT ya lek, kae lho balapan jalan raya yang menggunakan superbike 1000cc.. 
 Kita resmi menandatangani kontrak dengan Dorna Januari kemarin. Sebelumnya kita bersaing dengan Brazil tetapi akhirnya kita dapat di 2021. Kita memiliki waktu 2 tahun untuk membangun sirkuit"
” Untuk dana kita sudah dapat jadi akan segera dibangun. Kita menggandeng perusahaan asal Perancis Vinci construction Grand projects. Ini kita bangun dari awal kalau di negara lain tidak. Dengan waktu 2 tahun kita berharap semua selesai tepat waktu untuk menyegarkan balapan pada tahun 2021. Sirkuit ini akan menarik wisatawan ke Indonesia. Untuk satu race butuh 4 hari, kan harus ada kualifikasi Moto2. Setiap hari 100.000 yang hari terakhir lebih dari 150.000. Jadi secara estimasi 1 balapan MotoGP mungkin bisa mendatangkan 300.000 orang…” seru Direktur Utama PT pengembangan pariwisata Indonesia Abdullah M Mansoer. Dana yang akan digunakan untuk membangun sirkuit Mandalika adalah pinjaman dari Asian Infrastructure Investment Bank (AIIB).
Yesss kira-kira bakalan terwujud gak ya lek?? Bagaimana menurut sampean?? (KM) 


Comments

Popular posts from this blog

Suzuki DR150 versi Adventure Bike

Lekk.. Satu kata buat render Suzuki DR150 di atas.. Guantenggggg... Edyan njaran lek, KM bener-bener tersepona.. Haiyahh.. Di foto sphyshoot kemarin tertuang desain yang mungkin sebagian besar orang merasa biasa saja, tapi siapa sangka dari desain biasa tersebut bisa berubah sedemikian gantengnya hanya dengan ubahan di sedikit sektor. Di tangan mas Ari cxrider.com desain Suzuki DR150 yang culun bisa di sulap menjadi motor dual purpose yang ganteng rupawan.. Gagah perkasa. Imajinasi doi benar-benar bermain klopp di sini lek. Disaat Suzuki DR150 masih menggunakan rem tromol untuk pengereman belakangnya, doi menjejalkan piranti disc brake dari Suzuki DR400. Tidak hanya itu lek, doi juga mengganti swing arm berikut lingkar roda dengan piranti dari Suzuki DR400 juga. Untuk bagian depan yakni fork depan doi mencangkokkan upside down punya Suzuki DR400 juga sekaligus lingkar roda dan dicsbrake set nya.. Hasilnya lekk.. Parahhh.. Uapikkk pollll... Ternyata design Suzuki DR150 kalau

New Product Yamaha XSR Pria Punya Selera

solomotorider.blogspot.com Lekkk... Yamaha ngamukk lekk.. Sehari kok ngluncurkan 3 model sekaligus. Nmax, XSR, WR. Di artikel kali ini saya akan membahas tentang retro modern Yamaha terbaru lek... Yaitu XSR 155cc. Motor yang comont part dengan mesin Vixion sieris ini bisa dikatakan pelopor lek di Indonesia. XSR terang-terangan menantang kawasaki retro W sieris. Tapi disini XSR mempunyai nilai plus dibanding kompetitornya yaitu engine yang sudah mengadopsi kontruksi modern + radiator. Berikut spesifilasi lengkapnya lek.. DIMENSI (Dimension) P X L X T (Length x Width x Height)  2007 x 804 x 1080 mm JARAK SUMBU RODA (Wheelbase) 1330 mm JARAK TERENDAH KE TANAH (Ground clearance) 170 mm TINGGI TEMPAT DUDUK (Seat height) 810 mm BERAT ISI (Curb weight) 134 kg KAPASITAS TANGKI BENSIN (Fuel tank capacity) 10,4 Liter MESIN (Engine) TIPE MESIN (Engine type) Liquid cooled, 4-stroke, SOHC, 4 valves, VVA DIAMETER X LANGKAH (Bore x stroke) 58,0 x 58,7 mm PERBANDINGAN KOMPRESI (Comp

Kecebur disawah

Ndeso.. Cen ndeso lek..  Jauh dari peradaban kota. Jangankan Mall, indoma*et we lagi ada baru-baru ini. Tepatnya di desa kecil dusun Sumberjo kecamatan Manyaran. Masuk di kabupaten Wonogiri sisi barat, tetapi berbatasan langsung dengan kabupaten Sukoharjo di tepi barat & utaranya, dan berbatasan langsung dengan Daerah Istimewa Yogyakarta di sisi barat daya. Kalau mau ke kabupaten Wonogiri kota kurang lebih 32km, kalau mau ke kabupaten sebelah yakni Sukoharjo kota kudu perjalanan kurang lebih 20km, sama-sama jauh. Tapi walaupun ndeso, kehidupan di Manyaran enak lek lingkungane, ademm, asri, dan serba murah.. 😊 Km jadi ingat di kala KM masih tinggal di kampung. Saat itu KM bantu orang tua usung-usung benih padi. Bukan pakai pikulan, bukan jg pakai mobil lek, tapi pakai sepeda motor+bronjong. FYI motor yang KM pakai adalah motor bebek Yamaha Alfa 100cc dengan spec mesin standar, cuma copot tebeng aja biar gak ribet buat usung-usung ke sawah. Iya kalau udah pakai ban pacul/ban tra