Skip to main content

Rencana Motor baru Paspampres.. Sangarrrr lekk..

Assalamualaikum lek.. Sugeng enjing.. Sugeng ngayahi tugas, mugi kasarasan lan kaberkahan tercurah kepada kita semua.. Aminn. Bahasane campur aduk ya lek, hahaa. Wesslah gak popo, penting ora salah paham.. 😂
Lekkk.. Karena tadi malam KM nonton Mata Najwa yang mbahas tentang debat jubir paslon capres 2019, eee kok pagi ini tiba-tiba kepikiran paspampresnya ya. Bukan kepikiran siapa paspampresnya lek, tapi kepikiran motor yang di tunggangi paspampres, yaitu Yamaha FZ1. 


Motor streetfighter 998cc andalan Yamaha ini mempunyai Max Power 146.8hp / 108 kW pada 11000 rpm
Max Torque 106 Nm /10.5 kgf-m / 76.7 ft-lb pada 8000 rpm. Nampolll pakdeee tenagane.. 
Tapi beredar rumor kalau FZ1 mau di lengserkan, wajar lek karena juga sudah cukup berumur, rumornya di ganti dengan Kawasaki Z900.
Info tersebut di perkuat dengan pernyataan dari pejabat PT KMI, pak Michael C. Tanadhi. Dan ternyata benar Kawasaki Z900 terpilih untuk mengganti Yamaha FZ1. ” Iya…untuk kepolisian total 20 unit..” serunya singkat. 
Z900 mempunyai spesifikasi sebagai berikut:
Tipe mesin 4 silinder segaris dengan pendingin cairan (liquid cooling system), dengan kapasitas silinder murni 948 cc yang di hasilkan dari bore x Stroke: 73.4 x 56.0 mm dan kompresi rasio: 11,8 : 1,  tenaga yang dihasilkan 125 Hp pada 9,500 rpm, torsi 98.6 N.m pada 7,500 rpm. Dengan bobot 210kg motor iki terbilang cukup nampol juga lek, tapi masih terbilang rendah dibanding kompetitor nya.
Semoga dengan terpilihnya Z900 menjadi tunggangan buser paspampres, bisa menjadikan paspampres kita semakin tangguh dan semakin kuat menjaga keamanan pemimpin negara Indonesia tercinta ini.
Berikut foto-foto kawasaki Z900. (KM)









Comments

Popular posts from this blog

Suzuki DR150 versi Adventure Bike

Lekk.. Satu kata buat render Suzuki DR150 di atas.. Guantenggggg... Edyan njaran lek, KM bener-bener tersepona.. Haiyahh.. Di foto sphyshoot kemarin tertuang desain yang mungkin sebagian besar orang merasa biasa saja, tapi siapa sangka dari desain biasa tersebut bisa berubah sedemikian gantengnya hanya dengan ubahan di sedikit sektor. Di tangan mas Ari cxrider.com desain Suzuki DR150 yang culun bisa di sulap menjadi motor dual purpose yang ganteng rupawan.. Gagah perkasa. Imajinasi doi benar-benar bermain klopp di sini lek. Disaat Suzuki DR150 masih menggunakan rem tromol untuk pengereman belakangnya, doi menjejalkan piranti disc brake dari Suzuki DR400. Tidak hanya itu lek, doi juga mengganti swing arm berikut lingkar roda dengan piranti dari Suzuki DR400 juga. Untuk bagian depan yakni fork depan doi mencangkokkan upside down punya Suzuki DR400 juga sekaligus lingkar roda dan dicsbrake set nya.. Hasilnya lekk.. Parahhh.. Uapikkk pollll... Ternyata design Suzuki DR150 kalau

New Product Yamaha XSR Pria Punya Selera

solomotorider.blogspot.com Lekkk... Yamaha ngamukk lekk.. Sehari kok ngluncurkan 3 model sekaligus. Nmax, XSR, WR. Di artikel kali ini saya akan membahas tentang retro modern Yamaha terbaru lek... Yaitu XSR 155cc. Motor yang comont part dengan mesin Vixion sieris ini bisa dikatakan pelopor lek di Indonesia. XSR terang-terangan menantang kawasaki retro W sieris. Tapi disini XSR mempunyai nilai plus dibanding kompetitornya yaitu engine yang sudah mengadopsi kontruksi modern + radiator. Berikut spesifilasi lengkapnya lek.. DIMENSI (Dimension) P X L X T (Length x Width x Height)  2007 x 804 x 1080 mm JARAK SUMBU RODA (Wheelbase) 1330 mm JARAK TERENDAH KE TANAH (Ground clearance) 170 mm TINGGI TEMPAT DUDUK (Seat height) 810 mm BERAT ISI (Curb weight) 134 kg KAPASITAS TANGKI BENSIN (Fuel tank capacity) 10,4 Liter MESIN (Engine) TIPE MESIN (Engine type) Liquid cooled, 4-stroke, SOHC, 4 valves, VVA DIAMETER X LANGKAH (Bore x stroke) 58,0 x 58,7 mm PERBANDINGAN KOMPRESI (Comp

Kecebur disawah

Ndeso.. Cen ndeso lek..  Jauh dari peradaban kota. Jangankan Mall, indoma*et we lagi ada baru-baru ini. Tepatnya di desa kecil dusun Sumberjo kecamatan Manyaran. Masuk di kabupaten Wonogiri sisi barat, tetapi berbatasan langsung dengan kabupaten Sukoharjo di tepi barat & utaranya, dan berbatasan langsung dengan Daerah Istimewa Yogyakarta di sisi barat daya. Kalau mau ke kabupaten Wonogiri kota kurang lebih 32km, kalau mau ke kabupaten sebelah yakni Sukoharjo kota kudu perjalanan kurang lebih 20km, sama-sama jauh. Tapi walaupun ndeso, kehidupan di Manyaran enak lek lingkungane, ademm, asri, dan serba murah.. 😊 Km jadi ingat di kala KM masih tinggal di kampung. Saat itu KM bantu orang tua usung-usung benih padi. Bukan pakai pikulan, bukan jg pakai mobil lek, tapi pakai sepeda motor+bronjong. FYI motor yang KM pakai adalah motor bebek Yamaha Alfa 100cc dengan spec mesin standar, cuma copot tebeng aja biar gak ribet buat usung-usung ke sawah. Iya kalau udah pakai ban pacul/ban tra