Skip to main content

Hasil test Jeres Spanyol Moto2 Dimas Eky Pratama

Sugeng enjing paklekk.. Udah ngopi belum?? Esuk-esuk cen enak e ngopi lek.. Timbang ngopo.. Hhehee.. 
Lek.. Kabar terbaru datang dari pembalap Indonesia yang berlaga di ajang dunia Moto2, yupp siapa lagi kalau bukan Dimas Eky Pratama, doi adalah satu satunya Pembalap Indonesia yang akan menjalani Full Season Moto2 di atas bendera Idemitsu Honda Team Asia. Dimas Ekky bertandem dengan Juara Asia Talent Cup dari Thailand, yakni Somkiat Chantra. Keduanya menggunakan kuda besi bermesin triumph yang dipadukan dengan frame Kalex.
Dimas Eky di Moto2 menggunakan Nomor 20 dengan basis warna Nomor merah. 
Berikut ulasan saat testat dihari pertama. 

Luca Marini menjadi yang tercepat di test hari pertama kemarin dengan perolehan  laptime 1:41.827. 
Sementara itu Dimas Eky Pratama Melakukan Laptime tercepat 1:44.080 atau 2.253 detik lebih lambat dari adik tiri (seibu beda bapak) dari Valentino Rossi ini. Di hari pertama Kemarin Dimas melakukan 61 lap,  sementara Alex Marquez melakukan laptime sebanyak 91 Lap. 
Sekedar informasi lek, tahun lalu di race weekend Moto2 Jerez FP 1 sudah tercetak laptime tercepat 1:42.836 sementara laptime tercepat saat kualifikasi adalah 1:41.925. Ini artinya laptime Un-Official test jerez hari pertama menggunakan mesin triumph 3 silinder sudah lebih cepat dari laptime Kualifiaksi Moto2 2018 yang saat itu menggunakan mesin Honda CBR600RR. 

Berikut Hasil test hari pertama Moto2 2019 di Jerez:









1.  Luca MARINI
01:41.827




2. Sam LOWES
01:41.869




3. Thomas LÜTHI
01:41.942




4. Álex MÁRQUEZ
01:41.951



5. Jorge NAVARRO
01:41.971




6. Xavi VIERGE
01:42.085




7. Marcel SCHRÖTTER
01:42.526




8. Andrea LOCATELLI
01:42.879




9. Nicolò BULEGA
01:42.903




10. Fabio DI GIANNANTONIO
01:42.965




11. Enea BASTIANINI
01:43.129




12. Somkiat CHANTRA
01:43.369



13. Lukas TULOVIC
01:43.639




14. Dimas Ekky PRATAMA
01:44.080


Comments

Popular posts from this blog

Suzuki DR150 versi Adventure Bike

Lekk.. Satu kata buat render Suzuki DR150 di atas.. Guantenggggg... Edyan njaran lek, KM bener-bener tersepona.. Haiyahh.. Di foto sphyshoot kemarin tertuang desain yang mungkin sebagian besar orang merasa biasa saja, tapi siapa sangka dari desain biasa tersebut bisa berubah sedemikian gantengnya hanya dengan ubahan di sedikit sektor. Di tangan mas Ari cxrider.com desain Suzuki DR150 yang culun bisa di sulap menjadi motor dual purpose yang ganteng rupawan.. Gagah perkasa. Imajinasi doi benar-benar bermain klopp di sini lek. Disaat Suzuki DR150 masih menggunakan rem tromol untuk pengereman belakangnya, doi menjejalkan piranti disc brake dari Suzuki DR400. Tidak hanya itu lek, doi juga mengganti swing arm berikut lingkar roda dengan piranti dari Suzuki DR400 juga. Untuk bagian depan yakni fork depan doi mencangkokkan upside down punya Suzuki DR400 juga sekaligus lingkar roda dan dicsbrake set nya.. Hasilnya lekk.. Parahhh.. Uapikkk pollll... Ternyata design Suzuki DR150 kalau

New Product Yamaha XSR Pria Punya Selera

solomotorider.blogspot.com Lekkk... Yamaha ngamukk lekk.. Sehari kok ngluncurkan 3 model sekaligus. Nmax, XSR, WR. Di artikel kali ini saya akan membahas tentang retro modern Yamaha terbaru lek... Yaitu XSR 155cc. Motor yang comont part dengan mesin Vixion sieris ini bisa dikatakan pelopor lek di Indonesia. XSR terang-terangan menantang kawasaki retro W sieris. Tapi disini XSR mempunyai nilai plus dibanding kompetitornya yaitu engine yang sudah mengadopsi kontruksi modern + radiator. Berikut spesifilasi lengkapnya lek.. DIMENSI (Dimension) P X L X T (Length x Width x Height)  2007 x 804 x 1080 mm JARAK SUMBU RODA (Wheelbase) 1330 mm JARAK TERENDAH KE TANAH (Ground clearance) 170 mm TINGGI TEMPAT DUDUK (Seat height) 810 mm BERAT ISI (Curb weight) 134 kg KAPASITAS TANGKI BENSIN (Fuel tank capacity) 10,4 Liter MESIN (Engine) TIPE MESIN (Engine type) Liquid cooled, 4-stroke, SOHC, 4 valves, VVA DIAMETER X LANGKAH (Bore x stroke) 58,0 x 58,7 mm PERBANDINGAN KOMPRESI (Comp

Kecebur disawah

Ndeso.. Cen ndeso lek..  Jauh dari peradaban kota. Jangankan Mall, indoma*et we lagi ada baru-baru ini. Tepatnya di desa kecil dusun Sumberjo kecamatan Manyaran. Masuk di kabupaten Wonogiri sisi barat, tetapi berbatasan langsung dengan kabupaten Sukoharjo di tepi barat & utaranya, dan berbatasan langsung dengan Daerah Istimewa Yogyakarta di sisi barat daya. Kalau mau ke kabupaten Wonogiri kota kurang lebih 32km, kalau mau ke kabupaten sebelah yakni Sukoharjo kota kudu perjalanan kurang lebih 20km, sama-sama jauh. Tapi walaupun ndeso, kehidupan di Manyaran enak lek lingkungane, ademm, asri, dan serba murah.. 😊 Km jadi ingat di kala KM masih tinggal di kampung. Saat itu KM bantu orang tua usung-usung benih padi. Bukan pakai pikulan, bukan jg pakai mobil lek, tapi pakai sepeda motor+bronjong. FYI motor yang KM pakai adalah motor bebek Yamaha Alfa 100cc dengan spec mesin standar, cuma copot tebeng aja biar gak ribet buat usung-usung ke sawah. Iya kalau udah pakai ban pacul/ban tra