Skip to main content

Rumor kehadiran trail Yamaha WR150.

Sugeng enjing paklek..
Liburan lek?? Hhee..
Sembari menemani ngopi sampean KM akan sedikit share nih..
Jadi gini lek, dewasa ini pasar penggaruk tanah alias trail semakin memerah.. Yang semulanya hanya di tempati Kawasaki dengan KLX sieris nya, kini blue ocean itu sudah agak memerah karena sekarang KLX tidak melenggang sendiri, yesss di segment penggaruk tanah kini sudah di tempati dua pabrikan raksasa. Kawasaki dengan KLX nua dan siapa lagi kalau bukan Honda dengan CRF nya.
Dannn akhir-akhir ini santer rumor kalau pabrikan garputala a.k.a Yamaha juga berminat turun di kelas tersebut. Memang sih pasar penggaruk tanah termasuk segmented artinya gak semua orang demen.
Tapi tersimpan potensial buyer yang fanatik di situ, yang artinya walaupun potensi buyer tidak sebesar sport maupun matic tapi kelas ini cukup banyak juga peminatnya.
Selain buat hobby, trail juga banyak yang di gunakan buat komuter sehari-hari.
Tapi emang sih.. Kebanyakan bikers membeli trail untuk hobby trabas maupun kompetisi. Tapi ada juga bikers yang membeli trail hanya sekedar buat kelangenan atau simpanan saja..

Kembali ke topik..
Di sini KM tidak akan bahas mengenai hoby ya.. Tapi KM akan menyoroti tentang rumor kehadiran trail Yamaha.. Bukan YZ sieris..  Tapii WR sieris.. Yess kabarnya akan lahir WR150 di Indonesia lek..
Kalau saja rumor itu benar, maka WR150 akan menjadi trail paling advance di kelasnya.
Disaat KLX dan CRF masih menggunakan mesin jadul, kenapa KM bilang jadul, ya karena mereka masih menggunakan mesin 4tak 150cc 2klep pendingin udara, dan pengkabutan masih menggunakan karburasi(KLX), kalau CRF mah udah Injeksi ya.
WR150 hadir dengan mesin 4tak 150cc 4klep berpendingin cairan, diasil cylinder + forged piston, dan sudah injeksi. Opo ora kadohann lekk speck e..


Memang sih kasak-kusuk mengenai kelahiran WR150 masih abu-abu. Tapi setidaknya bukan hal yang mistahil Yamaha Indonesia akan memboyong, bahkan membuat WR150 di Indonesia. Semoga saja lek.. Gen tambah gayengg dunia pengetrailan.. Hhee..
Piye menurut sampean lek.. WR150 apik ora??? (KM)




Comments

  1. Kapan ulas sekalian teat MT15 gan....jangan hanya nulis saja..sesekali ngetes touring...kami tunggu

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Suzuki DR150 versi Adventure Bike

Lekk.. Satu kata buat render Suzuki DR150 di atas.. Guantenggggg... Edyan njaran lek, KM bener-bener tersepona.. Haiyahh.. Di foto sphyshoot kemarin tertuang desain yang mungkin sebagian besar orang merasa biasa saja, tapi siapa sangka dari desain biasa tersebut bisa berubah sedemikian gantengnya hanya dengan ubahan di sedikit sektor. Di tangan mas Ari cxrider.com desain Suzuki DR150 yang culun bisa di sulap menjadi motor dual purpose yang ganteng rupawan.. Gagah perkasa. Imajinasi doi benar-benar bermain klopp di sini lek. Disaat Suzuki DR150 masih menggunakan rem tromol untuk pengereman belakangnya, doi menjejalkan piranti disc brake dari Suzuki DR400. Tidak hanya itu lek, doi juga mengganti swing arm berikut lingkar roda dengan piranti dari Suzuki DR400 juga. Untuk bagian depan yakni fork depan doi mencangkokkan upside down punya Suzuki DR400 juga sekaligus lingkar roda dan dicsbrake set nya.. Hasilnya lekk.. Parahhh.. Uapikkk pollll... Ternyata design Suzuki DR150 kalau

New Product Yamaha XSR Pria Punya Selera

solomotorider.blogspot.com Lekkk... Yamaha ngamukk lekk.. Sehari kok ngluncurkan 3 model sekaligus. Nmax, XSR, WR. Di artikel kali ini saya akan membahas tentang retro modern Yamaha terbaru lek... Yaitu XSR 155cc. Motor yang comont part dengan mesin Vixion sieris ini bisa dikatakan pelopor lek di Indonesia. XSR terang-terangan menantang kawasaki retro W sieris. Tapi disini XSR mempunyai nilai plus dibanding kompetitornya yaitu engine yang sudah mengadopsi kontruksi modern + radiator. Berikut spesifilasi lengkapnya lek.. DIMENSI (Dimension) P X L X T (Length x Width x Height)  2007 x 804 x 1080 mm JARAK SUMBU RODA (Wheelbase) 1330 mm JARAK TERENDAH KE TANAH (Ground clearance) 170 mm TINGGI TEMPAT DUDUK (Seat height) 810 mm BERAT ISI (Curb weight) 134 kg KAPASITAS TANGKI BENSIN (Fuel tank capacity) 10,4 Liter MESIN (Engine) TIPE MESIN (Engine type) Liquid cooled, 4-stroke, SOHC, 4 valves, VVA DIAMETER X LANGKAH (Bore x stroke) 58,0 x 58,7 mm PERBANDINGAN KOMPRESI (Comp

Kecebur disawah

Ndeso.. Cen ndeso lek..  Jauh dari peradaban kota. Jangankan Mall, indoma*et we lagi ada baru-baru ini. Tepatnya di desa kecil dusun Sumberjo kecamatan Manyaran. Masuk di kabupaten Wonogiri sisi barat, tetapi berbatasan langsung dengan kabupaten Sukoharjo di tepi barat & utaranya, dan berbatasan langsung dengan Daerah Istimewa Yogyakarta di sisi barat daya. Kalau mau ke kabupaten Wonogiri kota kurang lebih 32km, kalau mau ke kabupaten sebelah yakni Sukoharjo kota kudu perjalanan kurang lebih 20km, sama-sama jauh. Tapi walaupun ndeso, kehidupan di Manyaran enak lek lingkungane, ademm, asri, dan serba murah.. 😊 Km jadi ingat di kala KM masih tinggal di kampung. Saat itu KM bantu orang tua usung-usung benih padi. Bukan pakai pikulan, bukan jg pakai mobil lek, tapi pakai sepeda motor+bronjong. FYI motor yang KM pakai adalah motor bebek Yamaha Alfa 100cc dengan spec mesin standar, cuma copot tebeng aja biar gak ribet buat usung-usung ke sawah. Iya kalau udah pakai ban pacul/ban tra