Skip to main content

Hasil Race Qatar Digugat?? Tidak sah??


Lekk.. FYI yess. Ternyata di balik kemenangan Ducati di Qatar ada team yang tidak suka dan merasa keberatan, terdapat gugatan dari 4 tim yang merasa keberatan atas kemenangan Ducati. Mereka menggugat karena merasa di curang i dengan desain swing arm GP19 terbaru. 4 team tersebut adalah Aprilia, KTM, Honda dan Suzuki. Alasannya yaitu,  lengan Ayun desain terbaru dari GP19 dianggap memiliki tujuan lain selain sebagai pegangan ban belakang, yaitu untuk mendinginkan ban belakang.
Dan setelah dilakukan penyelidikan ternyata gugatan Ditolak… legaaa lekk.. Aya aya wae.. 
Dari gambar terlihat desain lengan ayun nya memang memiliki sirip dibawah. Yang bertujuan agar angin dari under fairing di tangkap dan di alirkan focus ke arah ban belakang. 


Dorna menolak gugatan tersebut,  dengan beralasan desain swing arm tidak menyalahi aturan yang sudah ditetapkan. Berdasarkan konfirmasi dari FIM Steward, dengan keputusan tersebut maka hasil balap losail Qatar tidak berubah bahwa Andrea Dovizioso juaranya. 
Yupp.. Dari dulu, soal inovasi pengembangan motor, Ducati memang pabrikan yang paling banyak melakukan riset, dan pada akhirnya di tiru juga oleh pabrikan lain. Sebagai contoh Winglet, saat pabrikan yang lain mungkin tidak memikirkan itu, Ducati melakukan terobosan untuk membuat winglet ala F1.  Mereka juga menggunakan sistem hole shot untuk mengatur tingkat kekerasan ayunan suspensi depan pada saat start, kaya sistem mekanik di Motocross lek. Jadi sistem mekanik ini membuat motor tidak mudah wheelie saat start sehingga pembalap bisa lebih leluasa membuka gas.
Yupp jadi intinya hasil race Losail Qatar kemarin SAH lek.. Gak ada anulir posisi finish.  Jadi jelas to lek..  Gak usah galau nggih.. (KM) 

Comments

Popular posts from this blog

Suzuki DR150 versi Adventure Bike

Lekk.. Satu kata buat render Suzuki DR150 di atas.. Guantenggggg... Edyan njaran lek, KM bener-bener tersepona.. Haiyahh.. Di foto sphyshoot kemarin tertuang desain yang mungkin sebagian besar orang merasa biasa saja, tapi siapa sangka dari desain biasa tersebut bisa berubah sedemikian gantengnya hanya dengan ubahan di sedikit sektor. Di tangan mas Ari cxrider.com desain Suzuki DR150 yang culun bisa di sulap menjadi motor dual purpose yang ganteng rupawan.. Gagah perkasa. Imajinasi doi benar-benar bermain klopp di sini lek. Disaat Suzuki DR150 masih menggunakan rem tromol untuk pengereman belakangnya, doi menjejalkan piranti disc brake dari Suzuki DR400. Tidak hanya itu lek, doi juga mengganti swing arm berikut lingkar roda dengan piranti dari Suzuki DR400 juga. Untuk bagian depan yakni fork depan doi mencangkokkan upside down punya Suzuki DR400 juga sekaligus lingkar roda dan dicsbrake set nya.. Hasilnya lekk.. Parahhh.. Uapikkk pollll... Ternyata design Suzuki DR150 kalau

New Product Yamaha XSR Pria Punya Selera

solomotorider.blogspot.com Lekkk... Yamaha ngamukk lekk.. Sehari kok ngluncurkan 3 model sekaligus. Nmax, XSR, WR. Di artikel kali ini saya akan membahas tentang retro modern Yamaha terbaru lek... Yaitu XSR 155cc. Motor yang comont part dengan mesin Vixion sieris ini bisa dikatakan pelopor lek di Indonesia. XSR terang-terangan menantang kawasaki retro W sieris. Tapi disini XSR mempunyai nilai plus dibanding kompetitornya yaitu engine yang sudah mengadopsi kontruksi modern + radiator. Berikut spesifilasi lengkapnya lek.. DIMENSI (Dimension) P X L X T (Length x Width x Height)  2007 x 804 x 1080 mm JARAK SUMBU RODA (Wheelbase) 1330 mm JARAK TERENDAH KE TANAH (Ground clearance) 170 mm TINGGI TEMPAT DUDUK (Seat height) 810 mm BERAT ISI (Curb weight) 134 kg KAPASITAS TANGKI BENSIN (Fuel tank capacity) 10,4 Liter MESIN (Engine) TIPE MESIN (Engine type) Liquid cooled, 4-stroke, SOHC, 4 valves, VVA DIAMETER X LANGKAH (Bore x stroke) 58,0 x 58,7 mm PERBANDINGAN KOMPRESI (Comp

Kecebur disawah

Ndeso.. Cen ndeso lek..  Jauh dari peradaban kota. Jangankan Mall, indoma*et we lagi ada baru-baru ini. Tepatnya di desa kecil dusun Sumberjo kecamatan Manyaran. Masuk di kabupaten Wonogiri sisi barat, tetapi berbatasan langsung dengan kabupaten Sukoharjo di tepi barat & utaranya, dan berbatasan langsung dengan Daerah Istimewa Yogyakarta di sisi barat daya. Kalau mau ke kabupaten Wonogiri kota kurang lebih 32km, kalau mau ke kabupaten sebelah yakni Sukoharjo kota kudu perjalanan kurang lebih 20km, sama-sama jauh. Tapi walaupun ndeso, kehidupan di Manyaran enak lek lingkungane, ademm, asri, dan serba murah.. 😊 Km jadi ingat di kala KM masih tinggal di kampung. Saat itu KM bantu orang tua usung-usung benih padi. Bukan pakai pikulan, bukan jg pakai mobil lek, tapi pakai sepeda motor+bronjong. FYI motor yang KM pakai adalah motor bebek Yamaha Alfa 100cc dengan spec mesin standar, cuma copot tebeng aja biar gak ribet buat usung-usung ke sawah. Iya kalau udah pakai ban pacul/ban tra