Skip to main content

Otomotif Award 2019. Motor jagoanmu masuk ora lek??



Sugeng ndalu paklekk.. Di malam yang syahdu ini KM ingin sedikit update. Siang tadi Tabloid Otomotif menggelar acara Penghargaan terhdap produk-produk Otomotif baik Roda dua maupun Roda empat. Kita disini cukup fokus di roda 2 saja ya lek. FYI, untuk tahun 2019 ini sebagai motor terbaik versi Tabloid Otomotif adalah Naked bike terbaru Yamaha yakni MT-15. Motor ini dinobatkan sebagai Bike of The Year 2019 oleh Tabloid Otomotif di ajang OTOMOTIF Award 2019. 
Ada beberapa kriteria yang menjadikan Yamaha MT15 terpilih sebagai Bike Of The Year 2019, yakni:

  • MT-15 memiliki desain yang sangat berkarakter, tampak sangar khas MT Family. 
  • Kaki-kaki MT15 kekar, sektor depan memakai upside down dan belakang lengan ayun diecast aluminium, ukuran ban dan pelek pun terbesar di kelasnya.
  • Fitur MT15 yang ditawarkan juga terdepan, seperti ada spidometer digital, assist & slipper clutch, dan rem cakram depan dan belakang. 
  • Mesin 155 cc SOHC 4 katup MT15 ditambah teknologi VVA, water coolant dan transmisi 6 percepatan, punya torsi kuat sejak putaran rendah dan tenaga maksimalnya terbaik di kelasnya.
Dari 19 Motor terbaik, jika kita kalkulasi,  maka untuk tahun 2019 ini maka jenis motor yang dari Yamaha menjadi yang terbaik di 7 Kelas atau menguasai sekitar 37% plus satu gelar tertinggi yaitu Best of The Best yang diraih MT15. Disusul Honda yang menguasai 31,5%. Selanjutnya Kawasaki diganjar 2 Gelar, KTM 2 gelar, Piaggio 1 gelar, dan BMW 1 gelar. Lhohh Suzuki nendi kok ra ketok ya?? (KM) 

Berikut adalah list pemenang Otomotif Award 2019:

  1. Best Cub 150 cc : Yamaha MX King 150
  2. Best Low Skutik Yamaha : Mio S )
  3. Best Medium Skutik : Yamaha Lexi
  4. BestRetro Skutik : All New Honda Scoopy
  5. Best Medium Skutik 150 cc : All New Honda PCX Hybrid
  6. Best High Retro Skutik : Vespa GTS 150 i-get
  7. Best High Skutik 200-300 cc : Yamaha XMAX
  8. Best Big Skutik : Yamaha TMAX DX
  9. Best Naked Sport 150cc : Yamaha MT-15
  10. Best Sport Fairing 150 cc : All New Yamaha R15
  11. Best Sport Naked 200-250cc : New KTM Duke 250
  12. Best Sport Naked 300-400cc : KTM Duke 390
  13. Best Sport Fairing 250cc : New Kawasaki Ninja 250
  14. Best High Dual Purpose : Honda CRF250 Rally
  15. Best Low Duel Purpose All New Honda CRF150L
  16. Best Sport Retro Kawasaki W175 Cafe
  17. Best Adventure Big Bike Honda CRF1000L Africa Twin
  18. Best Retro Big Bike BMW R nineT Scrambler
  19. Best Cruiser Big Bike Honda CMX 500 Rebel

Comments

Popular posts from this blog

Suzuki DR150 versi Adventure Bike

Lekk.. Satu kata buat render Suzuki DR150 di atas.. Guantenggggg... Edyan njaran lek, KM bener-bener tersepona.. Haiyahh.. Di foto sphyshoot kemarin tertuang desain yang mungkin sebagian besar orang merasa biasa saja, tapi siapa sangka dari desain biasa tersebut bisa berubah sedemikian gantengnya hanya dengan ubahan di sedikit sektor. Di tangan mas Ari cxrider.com desain Suzuki DR150 yang culun bisa di sulap menjadi motor dual purpose yang ganteng rupawan.. Gagah perkasa. Imajinasi doi benar-benar bermain klopp di sini lek. Disaat Suzuki DR150 masih menggunakan rem tromol untuk pengereman belakangnya, doi menjejalkan piranti disc brake dari Suzuki DR400. Tidak hanya itu lek, doi juga mengganti swing arm berikut lingkar roda dengan piranti dari Suzuki DR400 juga. Untuk bagian depan yakni fork depan doi mencangkokkan upside down punya Suzuki DR400 juga sekaligus lingkar roda dan dicsbrake set nya.. Hasilnya lekk.. Parahhh.. Uapikkk pollll... Ternyata design Suzuki DR150 kalau

New Product Yamaha XSR Pria Punya Selera

solomotorider.blogspot.com Lekkk... Yamaha ngamukk lekk.. Sehari kok ngluncurkan 3 model sekaligus. Nmax, XSR, WR. Di artikel kali ini saya akan membahas tentang retro modern Yamaha terbaru lek... Yaitu XSR 155cc. Motor yang comont part dengan mesin Vixion sieris ini bisa dikatakan pelopor lek di Indonesia. XSR terang-terangan menantang kawasaki retro W sieris. Tapi disini XSR mempunyai nilai plus dibanding kompetitornya yaitu engine yang sudah mengadopsi kontruksi modern + radiator. Berikut spesifilasi lengkapnya lek.. DIMENSI (Dimension) P X L X T (Length x Width x Height)  2007 x 804 x 1080 mm JARAK SUMBU RODA (Wheelbase) 1330 mm JARAK TERENDAH KE TANAH (Ground clearance) 170 mm TINGGI TEMPAT DUDUK (Seat height) 810 mm BERAT ISI (Curb weight) 134 kg KAPASITAS TANGKI BENSIN (Fuel tank capacity) 10,4 Liter MESIN (Engine) TIPE MESIN (Engine type) Liquid cooled, 4-stroke, SOHC, 4 valves, VVA DIAMETER X LANGKAH (Bore x stroke) 58,0 x 58,7 mm PERBANDINGAN KOMPRESI (Comp

Kecebur disawah

Ndeso.. Cen ndeso lek..  Jauh dari peradaban kota. Jangankan Mall, indoma*et we lagi ada baru-baru ini. Tepatnya di desa kecil dusun Sumberjo kecamatan Manyaran. Masuk di kabupaten Wonogiri sisi barat, tetapi berbatasan langsung dengan kabupaten Sukoharjo di tepi barat & utaranya, dan berbatasan langsung dengan Daerah Istimewa Yogyakarta di sisi barat daya. Kalau mau ke kabupaten Wonogiri kota kurang lebih 32km, kalau mau ke kabupaten sebelah yakni Sukoharjo kota kudu perjalanan kurang lebih 20km, sama-sama jauh. Tapi walaupun ndeso, kehidupan di Manyaran enak lek lingkungane, ademm, asri, dan serba murah.. 😊 Km jadi ingat di kala KM masih tinggal di kampung. Saat itu KM bantu orang tua usung-usung benih padi. Bukan pakai pikulan, bukan jg pakai mobil lek, tapi pakai sepeda motor+bronjong. FYI motor yang KM pakai adalah motor bebek Yamaha Alfa 100cc dengan spec mesin standar, cuma copot tebeng aja biar gak ribet buat usung-usung ke sawah. Iya kalau udah pakai ban pacul/ban tra