Skip to main content

MotoE kebakaran, ludesss totalan lekk..

Assalamualaikum.. Selamat pagi kung.. 
Maaf late post lek.. 
Kemarin, 14 Maret 2019 dinihari terjadi kebakaran hebat melanda garasi MotoE. Yuppp MotoE adalah kelas baru balap motor dunia yang bernaung dibawah naungan reami Dorna. 


Garasi yang diperuntukan untuk Motor motor electric MotoE yang sedang melakukan test Pra Musim di Sirkuit Jerez tersebut ludess lek di lalap si jago merah.  Kebakaran ini menghancurkan hampir semua Material untuk kejuaraan FIM Enel MotoE™ World Cup. Baik dari motor nya maupun segala peralatan penunjang balap. Namun kebakaran hebat tersebut dilaporkan tidak ada korban jiwa dan kerugian hanya Murni Material. Kerugian di taksir mencapai 1juta euro. Di kutip dari tmcblog, di sana di terangkan bahwa, 
materi biaya/ Harga satu UnitEnergica Ego Corse MotoE adalah sekitar 35 Ribu Euro. Spare Part Yang disiapkan Untuk masing masing Motor berharga 15 ribu Euro. Ini membuat Satu Motor plus Pare Part berharga 50 ribu Euro. Ada total 18 Motor plus 2 Motor cadangan dalam Paddock. 20 motor saja sudah mencapai 1juta euro, belum lagi material lain seperti Tools, Tire warmer, Dekorasi Box dan Lain lain Yang diperkirakan seharga 50 ribu Euro.
Penyebab kebakaran semantara di duga berasal dari Prototipe Charging station. 


Persiapan kejuaraan MotoE sudah berjalan 100% dan hasil test di Jerez kemarin mendapatkan hasil yang cukup memuaskan lek, namun takdir berkata lain.. Di saat race tinggal 2 bulan lagi mulai kini persiapan itu luluh lantah lekk tak tersisa, berarti dalam waktu 2 bulan team Enel harus menyiapkan segalanya dari nol lagi. Enel bukan pabrikan besar lek, namun infonya mereka akan berkomitmen bahwa MotoE harus tetap di selenggarakan mulai tahun ini.  Dorna  dan Partner di Kejuaraan MotoE tetap berkomitmen menyelenggarakan kejuaraan ini secepatnya. Pekerjaan membangun dan mengganti material yang terbakar dilaporkan langsung segera dilakukan Mulai hari ini.
Kita pantau kelanjutannya lek.. Balap Motor Listrik tanpa suara.. Wingggg.. Wingggg.. Klesettttt.. Klesettttt... (KM) 


Comments

Popular posts from this blog

Suzuki DR150 versi Adventure Bike

Lekk.. Satu kata buat render Suzuki DR150 di atas.. Guantenggggg... Edyan njaran lek, KM bener-bener tersepona.. Haiyahh.. Di foto sphyshoot kemarin tertuang desain yang mungkin sebagian besar orang merasa biasa saja, tapi siapa sangka dari desain biasa tersebut bisa berubah sedemikian gantengnya hanya dengan ubahan di sedikit sektor. Di tangan mas Ari cxrider.com desain Suzuki DR150 yang culun bisa di sulap menjadi motor dual purpose yang ganteng rupawan.. Gagah perkasa. Imajinasi doi benar-benar bermain klopp di sini lek. Disaat Suzuki DR150 masih menggunakan rem tromol untuk pengereman belakangnya, doi menjejalkan piranti disc brake dari Suzuki DR400. Tidak hanya itu lek, doi juga mengganti swing arm berikut lingkar roda dengan piranti dari Suzuki DR400 juga. Untuk bagian depan yakni fork depan doi mencangkokkan upside down punya Suzuki DR400 juga sekaligus lingkar roda dan dicsbrake set nya.. Hasilnya lekk.. Parahhh.. Uapikkk pollll... Ternyata design Suzuki DR150 kalau

New Product Yamaha XSR Pria Punya Selera

solomotorider.blogspot.com Lekkk... Yamaha ngamukk lekk.. Sehari kok ngluncurkan 3 model sekaligus. Nmax, XSR, WR. Di artikel kali ini saya akan membahas tentang retro modern Yamaha terbaru lek... Yaitu XSR 155cc. Motor yang comont part dengan mesin Vixion sieris ini bisa dikatakan pelopor lek di Indonesia. XSR terang-terangan menantang kawasaki retro W sieris. Tapi disini XSR mempunyai nilai plus dibanding kompetitornya yaitu engine yang sudah mengadopsi kontruksi modern + radiator. Berikut spesifilasi lengkapnya lek.. DIMENSI (Dimension) P X L X T (Length x Width x Height)  2007 x 804 x 1080 mm JARAK SUMBU RODA (Wheelbase) 1330 mm JARAK TERENDAH KE TANAH (Ground clearance) 170 mm TINGGI TEMPAT DUDUK (Seat height) 810 mm BERAT ISI (Curb weight) 134 kg KAPASITAS TANGKI BENSIN (Fuel tank capacity) 10,4 Liter MESIN (Engine) TIPE MESIN (Engine type) Liquid cooled, 4-stroke, SOHC, 4 valves, VVA DIAMETER X LANGKAH (Bore x stroke) 58,0 x 58,7 mm PERBANDINGAN KOMPRESI (Comp

Kecebur disawah

Ndeso.. Cen ndeso lek..  Jauh dari peradaban kota. Jangankan Mall, indoma*et we lagi ada baru-baru ini. Tepatnya di desa kecil dusun Sumberjo kecamatan Manyaran. Masuk di kabupaten Wonogiri sisi barat, tetapi berbatasan langsung dengan kabupaten Sukoharjo di tepi barat & utaranya, dan berbatasan langsung dengan Daerah Istimewa Yogyakarta di sisi barat daya. Kalau mau ke kabupaten Wonogiri kota kurang lebih 32km, kalau mau ke kabupaten sebelah yakni Sukoharjo kota kudu perjalanan kurang lebih 20km, sama-sama jauh. Tapi walaupun ndeso, kehidupan di Manyaran enak lek lingkungane, ademm, asri, dan serba murah.. 😊 Km jadi ingat di kala KM masih tinggal di kampung. Saat itu KM bantu orang tua usung-usung benih padi. Bukan pakai pikulan, bukan jg pakai mobil lek, tapi pakai sepeda motor+bronjong. FYI motor yang KM pakai adalah motor bebek Yamaha Alfa 100cc dengan spec mesin standar, cuma copot tebeng aja biar gak ribet buat usung-usung ke sawah. Iya kalau udah pakai ban pacul/ban tra