Skip to main content

Trail Yamaha XTZ terpantau test di jalan raya



Assalamualaikum kung.. Gimana kabarnya? Sampun makan malam to.. Ok.. Lanjut, KM lansir dari blog IWB, Jika sebelumnya kita masih ragu antara dua varian trail yang dites di track tanah, yang terbaru mas Iwan mendapatkan Spyshot gamblang trail Yamaha yang sedang di tes di Jalan Raya Bekasi. Dan dari gambar serta foto terlampir bisa kita simpulkan bahwa fix basis trail yang nantinya akan dipasarkan di Indonesia menggunakan basis dari Yamaha XTZ-125. Jujur KM sedikit kecewa dengan keputusan Yamaha yang memilih basic XTZ125 sebagai varian trail yang akan di pasarkan di tanah air lek. 


Kon gak kecewa gimana coba, di saat kompetitornya semuanya sudah memakai disc brake, Yamaha justru masih mencangkokkan drum brake alias rem tromol di trail nya. Gak cuma itu lek, kapasitas mesin juga cuma 125cc, tapi kemungkinan kedepannya seandainya XTZ jadi realase di tanah air, bisik-bisik terdengar rumor kalau kapasitas silinder nya bakal di naik kan setara dengan kompetitornya yakni 150cc. Kalau soal desain not bad lah ya.. Soale desain itu masalah selera.. 
Kalau KM sih cenderung milih WR sieris lek, lebih sangarrrrr..  

WR150

Lagian kan rumornya Suzuki juga sedang menyiapkan trail nya dengan basic mesin DOHC nya.. Wahh dunia persilatan bakal gayeng iki kalau Yamaha sudi memilih WR untuk jadi saingannya. Tapi mungkin saja Yamaha punya strategi lain lek. Mungkin XTZ sebagai trail low segment, dan WR sebagai lawan KLX150 dan CRF150. Hanya Yamaha dan Allah yang tau lek.. Hhe.. 
Menurut sampean XTZ pantes gak kalau head to head dengan KLX dan CRF lek?? Monggo berikan opininya di kolom komentar.  (KM) 

Comments

Popular posts from this blog

Suzuki DR150 versi Adventure Bike

Lekk.. Satu kata buat render Suzuki DR150 di atas.. Guantenggggg... Edyan njaran lek, KM bener-bener tersepona.. Haiyahh.. Di foto sphyshoot kemarin tertuang desain yang mungkin sebagian besar orang merasa biasa saja, tapi siapa sangka dari desain biasa tersebut bisa berubah sedemikian gantengnya hanya dengan ubahan di sedikit sektor. Di tangan mas Ari cxrider.com desain Suzuki DR150 yang culun bisa di sulap menjadi motor dual purpose yang ganteng rupawan.. Gagah perkasa. Imajinasi doi benar-benar bermain klopp di sini lek. Disaat Suzuki DR150 masih menggunakan rem tromol untuk pengereman belakangnya, doi menjejalkan piranti disc brake dari Suzuki DR400. Tidak hanya itu lek, doi juga mengganti swing arm berikut lingkar roda dengan piranti dari Suzuki DR400 juga. Untuk bagian depan yakni fork depan doi mencangkokkan upside down punya Suzuki DR400 juga sekaligus lingkar roda dan dicsbrake set nya.. Hasilnya lekk.. Parahhh.. Uapikkk pollll... Ternyata design Suzuki DR150 kalau

New Product Yamaha XSR Pria Punya Selera

solomotorider.blogspot.com Lekkk... Yamaha ngamukk lekk.. Sehari kok ngluncurkan 3 model sekaligus. Nmax, XSR, WR. Di artikel kali ini saya akan membahas tentang retro modern Yamaha terbaru lek... Yaitu XSR 155cc. Motor yang comont part dengan mesin Vixion sieris ini bisa dikatakan pelopor lek di Indonesia. XSR terang-terangan menantang kawasaki retro W sieris. Tapi disini XSR mempunyai nilai plus dibanding kompetitornya yaitu engine yang sudah mengadopsi kontruksi modern + radiator. Berikut spesifilasi lengkapnya lek.. DIMENSI (Dimension) P X L X T (Length x Width x Height)  2007 x 804 x 1080 mm JARAK SUMBU RODA (Wheelbase) 1330 mm JARAK TERENDAH KE TANAH (Ground clearance) 170 mm TINGGI TEMPAT DUDUK (Seat height) 810 mm BERAT ISI (Curb weight) 134 kg KAPASITAS TANGKI BENSIN (Fuel tank capacity) 10,4 Liter MESIN (Engine) TIPE MESIN (Engine type) Liquid cooled, 4-stroke, SOHC, 4 valves, VVA DIAMETER X LANGKAH (Bore x stroke) 58,0 x 58,7 mm PERBANDINGAN KOMPRESI (Comp

Kecebur disawah

Ndeso.. Cen ndeso lek..  Jauh dari peradaban kota. Jangankan Mall, indoma*et we lagi ada baru-baru ini. Tepatnya di desa kecil dusun Sumberjo kecamatan Manyaran. Masuk di kabupaten Wonogiri sisi barat, tetapi berbatasan langsung dengan kabupaten Sukoharjo di tepi barat & utaranya, dan berbatasan langsung dengan Daerah Istimewa Yogyakarta di sisi barat daya. Kalau mau ke kabupaten Wonogiri kota kurang lebih 32km, kalau mau ke kabupaten sebelah yakni Sukoharjo kota kudu perjalanan kurang lebih 20km, sama-sama jauh. Tapi walaupun ndeso, kehidupan di Manyaran enak lek lingkungane, ademm, asri, dan serba murah.. 😊 Km jadi ingat di kala KM masih tinggal di kampung. Saat itu KM bantu orang tua usung-usung benih padi. Bukan pakai pikulan, bukan jg pakai mobil lek, tapi pakai sepeda motor+bronjong. FYI motor yang KM pakai adalah motor bebek Yamaha Alfa 100cc dengan spec mesin standar, cuma copot tebeng aja biar gak ribet buat usung-usung ke sawah. Iya kalau udah pakai ban pacul/ban tra