Skip to main content

New Product. Trail Yamaha semakin Gamblang, sudah test.

Paklekk.. Moro-moro KM dapat info bahwasanya pabrikan Garputala serius mengembangkan trail nya di tanah air. Yesss kabar tersebut datang dari mas Iwanbanaran.com, berikut isinya lek, 
"Seperti biasa berkat bantuan para followers setia Iwanbanaran sukses mendapatkan spyshot trail misterius trail Yamaha. Dari sini bisa kita simpulkan ternyata ada 2 trail yang sedang dites oleh Yamaha. Sepertinya mereka sedang membandingkan serta menganalisa. Dan yang cukup membuat IWB heran ternyata salah satunya masih mengadopsi model tromol dan masih karbu? Weeehhhh….
Spyshoot misterius berhasil diabadikan di suatu lokasi yang tidak bisa IWB sebutkan dalam artikel (pokoknya di Jawa Barat cak). Dari Spyshot ini pula kita jadi tahu bahwa ternyata Yamaha saat ini terus melakukan tes motor trail yang akan dipasarkan di tanah air. Karena merupakan varian trail tentu saja kita tidak akan menemukan motor ini dites di aspal atau Jalan Raya. Namun tes dibawa langsung di habitatnya yakni dirt track cak…"

Sik lek.. Uniknya yamaha gak cuma test 1 unit trail lek, tapi 2 sekaligus dengan jenis motor yang berbeda. Yakni jenis WR 125 dan XTZ 125.
Sebagai informasi Yamaha XTZ 125 memiliki konvigurasi mesin SOHC 2 klep pendingin udara, tenaga maksimum 12,5 PS @8000 rpm dengan torsi 11,6 Nm pada 6500 RPM…
Walaupun mesin 125cc, namun XTZ125 memiliki perawakan yang jangkung, karena sudah di jejali lingkar roda depan 21 inchi dan belakang 18 inchi. Buat para trabaser bergembiralah karena XTZ125 memiliki bobot cuma 118kg, dannn volume tangki bensin yang lebih besar dari kompetitor-kompetitor nya, yakni 11 liter, jadi gak takut lagi deh kehabisan bensin saat menjelajah hutan. Dengan lahirnya XTZ125 maka bisa di bilang "setara" kelasnya dengan kompetitor, yang membedakan hanya selisih 25cc dengan kompetitor, segitu ngaruh banget ding lek.. Hhee. 
Trail yang ke dua adalah WR125. Yang membedakan antara Yamaha XTZ125 dengan WR125 adalah gurat desain dan  perangkat rem. Jika XTZ125 masih menggunakan rem belakang tromol maka WR125 sudah diskbrake. Dengan spesifikasi mesin water cooled, 4valve, dan sudah injeksi. 


Menurut mas Iwanbanaran.com lagi, beliau juga belum paham varian mana yang akan dipasarkan di tanah air Apakah WR125 atau justru XTZ 125? Harapannya sih dua-duanya. Namun jika menilik stiker yang ditempel berusaha menyamarkan identitas asli, bisa jadi kans terbesar adalah XTZ 125. Seandainya lek.. Ini seandainya ya. Kalau Yamaha berani membanderol dibawah 20jt untuk XTZ125, dan under 27jt untuk WR125. Wahhh iso bubarr lek dunia persilatan.. 
Yupp.. Kalau menurut sampean kira-kira bakal di banderol berapa lek?? Berikan opini sampean di kolom komentar lek.. (KM) 

Comments

Popular posts from this blog

Suzuki DR150 versi Adventure Bike

Lekk.. Satu kata buat render Suzuki DR150 di atas.. Guantenggggg... Edyan njaran lek, KM bener-bener tersepona.. Haiyahh.. Di foto sphyshoot kemarin tertuang desain yang mungkin sebagian besar orang merasa biasa saja, tapi siapa sangka dari desain biasa tersebut bisa berubah sedemikian gantengnya hanya dengan ubahan di sedikit sektor. Di tangan mas Ari cxrider.com desain Suzuki DR150 yang culun bisa di sulap menjadi motor dual purpose yang ganteng rupawan.. Gagah perkasa. Imajinasi doi benar-benar bermain klopp di sini lek. Disaat Suzuki DR150 masih menggunakan rem tromol untuk pengereman belakangnya, doi menjejalkan piranti disc brake dari Suzuki DR400. Tidak hanya itu lek, doi juga mengganti swing arm berikut lingkar roda dengan piranti dari Suzuki DR400 juga. Untuk bagian depan yakni fork depan doi mencangkokkan upside down punya Suzuki DR400 juga sekaligus lingkar roda dan dicsbrake set nya.. Hasilnya lekk.. Parahhh.. Uapikkk pollll... Ternyata design Suzuki DR150 kalau

New Product Yamaha XSR Pria Punya Selera

solomotorider.blogspot.com Lekkk... Yamaha ngamukk lekk.. Sehari kok ngluncurkan 3 model sekaligus. Nmax, XSR, WR. Di artikel kali ini saya akan membahas tentang retro modern Yamaha terbaru lek... Yaitu XSR 155cc. Motor yang comont part dengan mesin Vixion sieris ini bisa dikatakan pelopor lek di Indonesia. XSR terang-terangan menantang kawasaki retro W sieris. Tapi disini XSR mempunyai nilai plus dibanding kompetitornya yaitu engine yang sudah mengadopsi kontruksi modern + radiator. Berikut spesifilasi lengkapnya lek.. DIMENSI (Dimension) P X L X T (Length x Width x Height)  2007 x 804 x 1080 mm JARAK SUMBU RODA (Wheelbase) 1330 mm JARAK TERENDAH KE TANAH (Ground clearance) 170 mm TINGGI TEMPAT DUDUK (Seat height) 810 mm BERAT ISI (Curb weight) 134 kg KAPASITAS TANGKI BENSIN (Fuel tank capacity) 10,4 Liter MESIN (Engine) TIPE MESIN (Engine type) Liquid cooled, 4-stroke, SOHC, 4 valves, VVA DIAMETER X LANGKAH (Bore x stroke) 58,0 x 58,7 mm PERBANDINGAN KOMPRESI (Comp

Kecebur disawah

Ndeso.. Cen ndeso lek..  Jauh dari peradaban kota. Jangankan Mall, indoma*et we lagi ada baru-baru ini. Tepatnya di desa kecil dusun Sumberjo kecamatan Manyaran. Masuk di kabupaten Wonogiri sisi barat, tetapi berbatasan langsung dengan kabupaten Sukoharjo di tepi barat & utaranya, dan berbatasan langsung dengan Daerah Istimewa Yogyakarta di sisi barat daya. Kalau mau ke kabupaten Wonogiri kota kurang lebih 32km, kalau mau ke kabupaten sebelah yakni Sukoharjo kota kudu perjalanan kurang lebih 20km, sama-sama jauh. Tapi walaupun ndeso, kehidupan di Manyaran enak lek lingkungane, ademm, asri, dan serba murah.. 😊 Km jadi ingat di kala KM masih tinggal di kampung. Saat itu KM bantu orang tua usung-usung benih padi. Bukan pakai pikulan, bukan jg pakai mobil lek, tapi pakai sepeda motor+bronjong. FYI motor yang KM pakai adalah motor bebek Yamaha Alfa 100cc dengan spec mesin standar, cuma copot tebeng aja biar gak ribet buat usung-usung ke sawah. Iya kalau udah pakai ban pacul/ban tra