Paklekk.. Moro-moro KM dapat info bahwasanya pabrikan Garputala serius mengembangkan trail nya di tanah air. Yesss kabar tersebut datang dari mas Iwanbanaran.com, berikut isinya lek,
"Seperti biasa berkat bantuan para followers setia Iwanbanaran sukses mendapatkan spyshot trail misterius trail Yamaha. Dari sini bisa kita simpulkan ternyata ada 2 trail yang sedang dites oleh Yamaha. Sepertinya mereka sedang membandingkan serta menganalisa. Dan yang cukup membuat IWB heran ternyata salah satunya masih mengadopsi model tromol dan masih karbu? Weeehhhh….
Spyshoot misterius berhasil diabadikan di suatu lokasi yang tidak bisa IWB sebutkan dalam artikel (pokoknya di Jawa Barat cak). Dari Spyshot ini pula kita jadi tahu bahwa ternyata Yamaha saat ini terus melakukan tes motor trail yang akan dipasarkan di tanah air. Karena merupakan varian trail tentu saja kita tidak akan menemukan motor ini dites di aspal atau Jalan Raya. Namun tes dibawa langsung di habitatnya yakni dirt track cak…"
Sik lek.. Uniknya yamaha gak cuma test 1 unit trail lek, tapi 2 sekaligus dengan jenis motor yang berbeda. Yakni jenis WR 125 dan XTZ 125.
Sebagai informasi Yamaha XTZ 125 memiliki konvigurasi mesin SOHC 2 klep pendingin udara, tenaga maksimum 12,5 PS @8000 rpm dengan torsi 11,6 Nm pada 6500 RPM…
Walaupun mesin 125cc, namun XTZ125 memiliki perawakan yang jangkung, karena sudah di jejali lingkar roda depan 21 inchi dan belakang 18 inchi. Buat para trabaser bergembiralah karena XTZ125 memiliki bobot cuma 118kg, dannn volume tangki bensin yang lebih besar dari kompetitor-kompetitor nya, yakni 11 liter, jadi gak takut lagi deh kehabisan bensin saat menjelajah hutan. Dengan lahirnya XTZ125 maka bisa di bilang "setara" kelasnya dengan kompetitor, yang membedakan hanya selisih 25cc dengan kompetitor, segitu ngaruh banget ding lek.. Hhee.
Trail yang ke dua adalah WR125. Yang membedakan antara Yamaha XTZ125 dengan WR125 adalah gurat desain dan perangkat rem. Jika XTZ125 masih menggunakan rem belakang tromol maka WR125 sudah diskbrake. Dengan spesifikasi mesin water cooled, 4valve, dan sudah injeksi.
Menurut mas Iwanbanaran.com lagi, beliau juga belum paham varian mana yang akan dipasarkan di tanah air Apakah WR125 atau justru XTZ 125? Harapannya sih dua-duanya. Namun jika menilik stiker yang ditempel berusaha menyamarkan identitas asli, bisa jadi kans terbesar adalah XTZ 125. Seandainya lek.. Ini seandainya ya. Kalau Yamaha berani membanderol dibawah 20jt untuk XTZ125, dan under 27jt untuk WR125. Wahhh iso bubarr lek dunia persilatan..
Yupp.. Kalau menurut sampean kira-kira bakal di banderol berapa lek?? Berikan opini sampean di kolom komentar lek.. (KM)
Comments
Post a Comment